LIDAH BUAYA BAGI KESEHATAN

Hari ini saya akan memberi tahu apa saja manfaat lidah buaya. Untuk lebih lengkapnya cek di sini

1). Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Lidah buaya memiliki banyak kandungan antioksidan. Antioksidan ini sangatlah tinggi manfaatnya. Salah satunya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melawan radikal bebas. Sehingga konsumsi lidah buaya sangat dianjurkan karena dapat mencegah penyakit-penyakit yang menyerang tubuh anda. Anda dapat mengolah lidah buaya menjadi jus lidah buaya. Setelahnya anda dapat mengonsumsinya dengan teratur. Konsumsilah satu kali dalam sehari baik di pagi hari ataupun malam hari.

2). Melakukan Detoksifikasi / Pengeluaran Racun dalam Tubuh

Manfaat dari protein yang ada di dalam lidah buaya adalah untuk menetralkan racun-racun yang masuk ke dalam tubuh manusia. Racun-racun ini sangat berbahaya dan dapat mengancam kesehatan tubuh. Oleh karena itu, konsumsi lidah buaya sangat dianjurkan karena dapat meningkatkan keefektifan dari penetralan racun. Konsumsi lidah buaya dapat dilakukan dengan mengolahnya menjadi jus seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

3). Program Diet / Mengurangi Berat Badan

Lidah buaya merupakan buah yang tinggi akan protein. Sehingga kandungan protein dalam lidah buaya membuat lidah buaya sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet. Kandungan proteinnya dapat mencukupi kebutuhan tubuh dan kandungan lemak dan karbohidratnya tidak mengkhawatirkan untuk mengganggu program diet anda. Selain itu, kandungan serat pada lidah buaya pun dapat membantu untuk melancarkan pencernaan dan membuat anda lebih cepat kenyang. Oleh karena itu, konsumsilah lidah buaya sebagai bagian dari program diet anda. Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk jus lidah buaya.

4). Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Kandungan nutrisi dalam lidah buaya dapat membantu mencegah inflamasi dan juga menurunkan tekanan darah. Selain itu, ekstrak dari lidah buaya yang disuntikkan ke dalam darah dapat meningkatkan kemampuan sel darah merah untuk terdifusi dan mentransportasi oksigen. Sehingga resiko serangan jantung pada manusia yang mengonsumsi lidah buaya sangatlah kecil. Dan kesehatan kardiovaskular pun dapat terjaga.

5). Baik dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang manusia saat ini. Penyakit ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh karena pola hidup yang tidak sehat. Faktanya, lidah buaya dapat memembantu mengatur kadar gula darah akibat kandungan 3 senyawa penting didalamnya. Tiga senyawa dalam lidah buaya yang mampu membantu penyakit diabetes adalah lektin, mannans, dan anthraquinones. Oleh karena itu, lidah buaya sangatlah dianjurkan dikonsumsi dalam bentuk jusa oleh penderita diabetes.

6). Membantu Sistem Pencernaan

Lidah buaya sangat bermanfaat bagi manusia untuk setiap umur. Salah satu manfaatnya adalah untuk membantu proses pencernaan. Lidah buaya dapat membantu fungsi usus untuk menyerap protein dalam makanan dan meminimalisir kebiasaan sering mulas. Konsumsilah lidah buaya secara rutin sebagai obat pencernaan anda sehari-hari.

7). Mencegah Peradangan

Peradangan dapat terjadi di beberapa organ tubuh. Misalnya pada sel ataupun tulang. Kandungan vitamin, serat, mineral, dna 12 zat lainnya pada lidah buaya dapat mencegah peradangan tersebut terjadi. Sehingga konsumsilah lidah buaya untuk menghadapi peradangan yang terjadi dalam tubuh
Untuk Sumber klik di sini

 Image result for lidah buaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Sekolahku

Pembuatan Kompos

RU...RURUBIK