Olimpiade Matematika dan TO

Hai teman - teman...

Hari Selasa, tanggal 16 Januari 2018, aku mengikuti Olimpiade Matematika se-Jawa Barat. Tempatnya di SMP Darul Hikam Dago. Saya dan peserta lainnya mengerjakan soal di kelas. Di sana ada 3 pengawas yang mengawasi kami. Jika ada yang menyontek akan langsung didiskualifikasikan. Soalnya ada 25 nomor. Tetapi soalnya tidak semudah yang saya bayangkan. Soal - soalnya membuat kami berpikir 2x lipat seperti biasanya. Hasilnya, aku tidak masuk final. Tetapi dari SD Darul Hikam ada 4 perwakilan yang masuk final. Yang masuk final akan dilombakan kembali besoknya di Taman Budaya. Aku senang karena bisa punya pengalaman dalam mengikuti acara tersebut.

Hari Rabu, tanggal 17 Januari 2018, aku mengikuti TO (Try Out) se-Bandung Raya. Tempatnya di  Teater tertutup, Taman Budaya. Soalnya ada 100 nomor. 40 soal Bahasa Indonesia, 30 soal Matematika, dan 30 soal IPA. Kami diberi wakutu 90 menit untuk mengerjakan 100 soal itu. Selain TO, ada pertunjukkan PENSI. Mulai dari eskul sampai kabaret. Sampailah pada akhir acara, diambil 10 besar dengan nilai tertinggi dan Juara Olimpiade Matematika. Aku tidak masuk 10 besar dengan nilai tertinggi . Tapi aku senang karena bisa latihan UN dan punya bayangan tentang soal UN.              
Semoga acara tahun depan lebih meriah lagi.
Terima kasih...




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Sekolahku

Pembuatan Kompos

RU...RURUBIK